Berbisnis dengan FullPrint
Dengan motif dan pattern
Dapatkan kesempatan berbisnis dengan FullPrint. Desain patternmu bisa menghasilkan duit
dengan sistem komisi dengan kami. Ayo gabung bersama Fullprint

  • MUDAH, langsung join tinggal upload desainmu.
  • RESIKO KECIL, desainmu dapat menghasilkan keuntungan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun.
  • TERJAMIN, hasil desainmu akan selalu bersamamu.




JUAL MOTIF BISA MENGUNTUNGKAN


Jual motif bisa menguntungkan bagi Anda. Bagaimana bisa? Dewsa ini banyak sekali masyarakat yang menginginkan untuk membuat busana dengan motif yang tidak pasaran. Mereka ingin terlihat eksklusif dan lain daripada yang lain.


Untuk mendapatkan kesan eksklusif tersebut salah satu caranya ialah dengan mencetak sendiri kain yang hendal mereka gunakan dengan desain khusus. Namun sayangnya tak semua orang paham dan mengerti bagaimana menghasilkan desain motif kain yang bagus dan  menarik.


Mendesain kain memang membutuhkan skill khusus. Itulah kenapa jika Anda  memiliki skill tersebut, Anda akan bisa mengambil keuntungan. Sebelum membhasa lebih lanjut mengenai bisnis jual motif, ada baiknya kita mengetahui sedikit mengenai desain kain itu sendiri.

Mengenal Lebih Jauh tentang Desain Kain


Desain kain ialah rancangan corak, warna dan motif dari kain dengan memperhatikan kesatuan bidang warna, garis dan titik. Dalam mealkukan desain kain ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti bentuk motif, tata warna, pengulangan motif, harga, dan juga tujuan penggunanan kain tersebut anntinya.


Mendesain kain yang baik juga harus melalui tiga tahapan, yaitu Pra Desain, Developing Desain dan Desain akhir. Pada tahapan yang paling awal yaotu pra desain, seseorang akan membuat beberapa desain kain yang nantinya akan disempurnakan.  Desainer motif kain tidak hanya membuat satu pola saja, melainkan akan membuat beberapa pola dengan disertai beberapa pilihan warna pula.


Pada tahapan berikut yaitu Developing Desain, desain yang sudah dipilih akan disempurnakan dengan mengisi pola dan motif serta warna yang utuh. Tahap kedua ini disebut juga dengan tahap pengembangan desain kain.


Tahapan terakhir yaitu Final Desain,  seorang desainer motif kain akan menambah dan mengurangi sedikit hal pada desain tersebut. Misalnya warna yang terlalu terang akan disesuaikan menjadi sedikit gelap  agar dapat menciptakan perpaduan warna yang sempurna dan menarik. Kemudian akan dibuat portfolio.


Mendesai kain tidak hanya memikirkan motifnya sja, namun juga harus benar – benar memahami mengenai perpaduan warna yang tepat dan indah, teknik, ukuran motif, model, pengulangan dari motif tersebut dan banyak lagi yang lainnnya.

Meraup Untung dari Jual Motif Kain


Setelah mengetahui sulitnay membuat desain kain, termasuk motif dan juga pemilihan warnanya, maka tentu saja tak semua orang mampu melakukan hal tersebut. Nah, jika Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu membuat desain kain, tak ada salahnya Anda memulai untuk jual desain Anda tersebut.


Buatlah bebrapa desain yang menarik dan emmiliki nilai jual. Beberapa desain yang ada antara lain:


- Desain flora

- Desain abstrak

- Desain batik

- Desain fauna

- Desain garis–garis






Selain desain – desain tersebut di atas masih banyak lagi desain yang dapat Anda kreasikan dan Anda kembangkan sendiri.


Saat ini desain yang paling banyak diminati ialah desain yang menggunakan seamless pattern. Pada seamless pattern motif dan warna menjadi sangat penting. Karena seamless patter merupakan corak yang terus berulang hingga taka da lagi kain kosong yang tersisa. Jika desainer kain dengan corak seamless pattern tidak dapat memaksimalkan permainan motif dan warna, niscaya seamless pattern tersebut justru kaan membuat pusing siapa saja yang melihatnya.


Itulah pentingnya seorang desainer kain. Jadi jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam membuat desain kain, maka  Jual motif bisa menguntungkan bagi Anda.

call fullprint.id now (+62)817 252 588 whatsapp fullprint.id now (+62)817 252 588